Apa Itu Hosting dan Domain

 On Monday 1 September 2014  

Apa Itu Hosting dan Domain, Hosting dan Domain banyak sekali kita dapati di web web terkenal seperti Host gator dan lain sebagainya namun hanya saja kita belum mengetahui apa itu pengertian Hosting dan Domain. maka sekarang saya akan mengenalkan kepada kalian apa itu Domain, Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet.

Apa Itu Hosting dan Domain

Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website. Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain. Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.

Nah, sekarang sudah tahu kan yang namanya Domain, hehe.. dilanjut nih sekarang kita akan mengetahui apa itu Hosting, Layanan hos internet adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya server-server untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS Peladen hos terdiri dari sebuah server atau gabungan server-server yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi. Ada beberapa jenis layanan host yaitu hos berbagi, server dedikasi, VPS, dan server kolokasi.
Hmmm. cukup rumit yah kalau memang belum bisa mencerna apa itu Domain dan Hosting, Sekarang saya akan menyimpulkannya untuk anda sekalian. Bahwa Domain, Domain adalah sebuah nama website atau julukannya alamat web yang kita miliki dan Hosting adalah tempat dimana kita dapat menyimpan suatu file tulisan dan gambar kita ke sebuah perangkat yang dinamakan server. Nah, itulah sedikit ulasan mengenai Apa Itu Hosting dan Domain, Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua :). baca juga Pengertian Komunitas Menurut Wikipedia
Apa Itu Hosting dan Domain 4.5 5 NASI GORENG PADANG Monday 1 September 2014 Apa Itu Hosting dan Domain, Hosting, Domain, Hosting Domain Apa Itu Hosting dan Domain ,  Hosting dan Domain banyak sekali kita dapati di web web terkenal seperti Host gator dan lain sebagainya namun...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment