Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat NgeBlog

 On Thursday 10 December 2015  

Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Nge Blog - Assalamualaikum Teman - teman, bertemu dengan saya lagi di Eight Blogger, sekarang admin akan njelasin nih Pengertian Blog, sejarah blog dan manfaat NgeBlog. sebelum ke pembahasan artikel ini baca Bismillah dulu ya temen - temen, nih ada tips sebelum kalian memahami blog dan terjun dalam dunia blog.
Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat NgeBlog
Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat NgeBlog

Pengertian Blog, Blog adalah suatu catatan harian/postingan artikel di dalam jaringan online sehingga dapat dibaca oleh banyak orang. Blog tersebut dibagi menjadi 2 platform yaitu blogspot.com dan wordpress.com, Kebanyakan orang memakai platform Blogger/blogspot.com karena mudah digunakan dan blogger merupakan anak dari google sendiri, sehingga dalam pengIndexan artikel lebih cepat dan tahan lama di search engine google. Blog merupakan rentetan dari beberapa gabungan kode - kode atau Html,css dan javascript sehingga menjadi bentuk blog yang bagus/keren, Teman - teman dapat mengganti tampilan blog sesuka hati untuk menyesuaikan kebutuhan.

Blog menurut saya sendiri merupakan sebuah media untuk menyalurkan hobi kita/passion kita sehingga ilmu kita dimuat dalam blog dan kita menulis disitu, sehingga kita dapat membacanya kembali dan menjadi mudah ingat hal - hal apasaja yang telah kita curahkan dalam blog tersebut. Blog tidak hanya berkisar tentang catatan pribadi, namun juga dapat menjadi company profile sebuah perusahaan dengan menjadikannya sebuah website/Web Blog atau juga membuat suatu niche dan kita mendapatkan receh/uang atau monetize dari blog tersebut. Jadi,blog itu ada/muncul karena sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Sejarah Blog, saya tidak bisa untuk merekayasa sesuatu yang namanya sejarah maka akan saya kutip sedikit kisah mengenai sejarah blog menurut blog Wikipedia, sebagai berikut : "Media online Blog cikal bakalnya dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya direkrut oleh Google pada akhir tahun 2002. Blog sekarang menjadi banyak tidak hanya blogger, ada wordpress, joomla, tumblr dan masih banyak lagi platform, namun yang menjadi popular dari dulu hingga saat ini masih sama yaitu Blogger. Itulah sejarah dari Blog, dan mengapa saya sarankan Anda menggunakan Platform Blog karena sudah diakui oleh Google dan menjadi seperti anak Oleh Google Sendiri.

Manfaat Nge Blog, nah inilah yang paling ditungu - tunggu... Seperti yang sudah saya singgung di artikel kemarin bahwa yang perlu Anda lakukan adalah
  Apa Tujuan Anda Nge Blog, Untuk Apa Anda Nge Blog, Tulis Target Anda dalam jangka 1 tahun kedepan(Anda mau jadi apa setelah Nge Blog)   
PENTING !! "Dalam menulis artikel sebaiknya Anda menulis sendiri sesuai bidang Anda, Anda tidak boleh untuk Menjiplak/ Copy Paste karya Orang Lain, mulailah untuk menghargai karya orang lain maka Anda akan dihargai pula."  
dengan semua rencana Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Nge Blog diatas maka dapat disimpulkan bahwa Anda Akan mengetahui Manfaat dari Nge Blog tersebut. Mulailah dari sekarang Untuk membangun Blog dan tentukan tujuan Anda, menulislah sesuai Passion/bidang Anda sehingga Anda akan merasa nyaman saat Nge Blog dan tidak ada paksaan untuk Nge Blog. Rutinlah dalam membuat postingan artikel/update artikel semisal dalam jangka 1 minggu Teman - teman update 3 kali(tentukan kapan anda ada luang waktu sehingga Anda dapat menulis dengan keikhlasan hati dan semangat juang yang tinggi.

Yang terpenting adalah Konsisten ngeblog Anda Wajib untuk Konsisten, Mengapa ? Karena untuk melihat manfaat dari hasil jerih payah kita selama nge blog Anda harus melakukan Niat dan Komitmen Anda dalam konsistensi membangun sebuah blog. Karena Blog yang bagus adalah Blog yang dibuat oleh Anda sendiri. Itu. Itulah yang dapat saya sampaikan mengenai Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Nge Blog, terus ikuti update'an artikel dari saya dan jangan lupa untuk berikan komentar Anda yang terbaik ya, Salam Blogger. baca juga artikel Tips Membagi Waktu Ngeblog Buat Newbie
Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat NgeBlog 4.5 5 NASI GORENG PADANG Thursday 10 December 2015 Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat NgeBlog Pengertian Blog, Sejarah Blog dan Manfaat Nge Blog   - Assalamualaikum Teman - teman, bertemu dengan saya lagi di Eight Blogger , sekarang a...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


No comments:

Post a Comment