Dilema Seorang Blogger Pemula

 On Thursday, 17 December 2015  

Dilema Seorang Blogger Pemula - Assalamualaikum, kembali lagi dengan Eight Blogger saya kali ini akan membagikan sedikit cerita yang berjudul dilema seorang blogger pemula, saya cukup heran juga dengan teman dan pengalaman saya sendiri namun ada baiknya saya membagikan sedikit cerita kepada teman - teman bahwa menjadi seorang blogger itu sangat sulit, kenapa saya bilang sulit ? karena kesuksesan hanya untuk orang - orang yang bekerja keras. Apakah bisa orang yang malas mendapatkan kesuksesan ? Tidakkan..
"Karena Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang sebelum mereka berusaha merubahnya sendiri."
Dilema Seorang Blogger Pemula

Saya belajar Nge Blog dari tahun 2014 namun sampai saat ini belum terlihat hasil yang WAH, saya mengaku jujur dan ini kenyataan. Blog Eight Blogger merupakan blog ke 2 yang saya dirikan setelah blog pribadi saya.
Tidak selamanya membangun Blog itu langsung sukses, ada jatuh bangunnya.. Inilah yang membuat saya semangat dan masih ingin belajar ngeblog sampai sekarang.
Maka Anda harus membaca artikel sebelumnya dengan judul Alasan Saya Menjadi Seorang Blogger Kenapa saya angkat tema Dilema Seorang Blogger Pemula ? Ada cerita misterius dibalik ini semua, mari simak lebih lanjut.. Selama Anda ngeBlog apa saja yang sudah Anda pelajari ? Mungkin menurut saya Anda termasuk yang saya sebutkan dibawah ini : Sibuk mengurusi masalah template/mengganti template berulang kali agar tampilan menarik, memberi efek hujan salju di blog, membuat mouse pad berubah saat berada di blog, memasang banner yang tidak penting untuk menghias blog, mengedit Html/validasi Html, mengurusi kecepatan loading sebuah blog, mondar - mandir/bolak-balik ke situs cek skor Seo, melihat pergerakan Alexa atau bahkan sibuk mencari sebanyak - banyaknya backlink. Akan tetapi Postingan artikel di Blog Anda hanya menambah 1 Posting setiap Minggu, atau bahkan ada blogger pemula yang ikut - ikutan main Kontes Seo, dan mungkin temen - temen meng-copy artikel orang lain dan edit sedikit artikelnya biar sedikit  buat pantes-pantesan aja itupula mungkin paling banyak postingan di tiap artikel tidak sampai 500 kata.

Dilema Seorang Blogger Pemula, Berhari - hari Online (pagi siang sore malam untuk mencari sesuap nasi dan sebuah bongkah berlian) namun hanya melihat forum group berharap ada info baru atau mengharap ada sebuah karung yang berisi emas dilemparkan dari dalam laptop/komputer temen - temen, ini hanya intermezo jangan serius Amat.. Tapi Apa yang saya sebutkan diatas pasti ada beberapa temen - temen yang pernah ngalamin, jangan bohong deh, jujur ajaa.. hehehe..

Dari seharian Online dan tidak ngapa - ngapain hanya lihat sana - sini Ini hanya membuat Anda maksimal Teori minimal Praktik, juga membuat Blog Anda semakin tidak berkualitas dan terbengkalai termakan waktu. Semakin hari semakin Semangatnya berkurang dan visitor sudah jelas tidak Ada. Mondar - mandir untuk spam sana - sini agar blognya tampil di Search Engine Google, sampai Anda pusing sendiri mengganti - ganti nama header yang akan merusak Authority sebuah blog/kekonsistenan sebuah Blog. Maka Habis Waktu, Habis Duit, Habis capek terbitlah ngantuk, dan dalam dunia online hanya hasil yang menyedihkan yang didapat. Itulah Dilema Seorang Blogger Pemula.

Jika Anda termasuk dalam kategori Dilema Seorang Blogger Pemula maka Anda belajar dengan teknik yang salah/keliru, apalagi dengan tidak adanya bimbingan seorang yang profesional, namun tenang Anda harus merubah MINDSET anda, untuk Apa sih Nge Blog ? Untuk Apa sih Update artikel, punya backlink berkualitas, blogwalking dan sebagainya ? Anda Harus mengetahui Tujuan Anda NgeBlog dan Anda harus Tetap Konsisten Menulis Di Blog. Ada sedikit Tips dari saya untuk Blogger Pemula agar tidak tersesat dan kembali kepada jalan yang benar. Dalam menggeluti bidang Blog sebagai langkah awal mari simak tips sebagai berikut, cara ngeblog buat pemula :

1. Tentukan Niat dan tujuan Anda NgeBlog

2. Ambillah Tema/Topik Blog sesuai bidang Keahlian Anda

3. Rutinlah Update Artikel setiap hari selama 6 bulan, dan melakukan blogwalking sebagai perkenalan Blog Anda kepada teman - teman sesama Blogger.

Nah Itulah sedikit tips yang dapat saya sampaikan, mohon maaf jika ada kata - kata yang kurang berkenan di Hati, cukup sekian curhatan saya dan pantau terus blog saya untuk membaca artikel - artikel berikutnya yang akan saya bahas terus mengenai masalah blog dikemudian hari, sampai jumpa dan Terima Kasih. baca juga Cara Memilih Judul dan Alamat Blog (SEO)
Dilema Seorang Blogger Pemula 4.5 5 ade rizky tri prasojo Thursday, 17 December 2015 Dilema Seorang Blogger Pemula, ngeblog, Dilema Seorang Blogger Pemula  - Assalamualaikum, kembali lagi dengan Eight Blogger  saya kali ini akan membagikan sedikit cerita yang berju...

Suka dengan Artikel ini ?
Bagikan ke FB Tweet Bagikan ke G+ Submit ke Digg


11 comments:

  1. Bener, ngeblog tuh butuh perjuangan. Yang penting sih harus bisa konsisten

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak bener, ngeblog itu penting dan kudu konsisten sama tujuan

      Delete
  2. nice info gan,banyak orang yang berhenti ngeblog karena bosen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro, butuh perjuangan juga buat ngeblog

      Delete
  3. Keren bos tulisannya, sangat menginspirasi para blogger khususnya yang masih pemula seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas, semoga membantu kegiatan ngeblog mas rhodoy

      Delete
  4. ooh.. jadi tahu ane, nice infonya gan..

    ReplyDelete
  5. Untuk menulis 1 artikel perhari itu yang melelahkan terlebih harus menyesuaikan keyword yang ditarget. Bagaimana solusinya?

    ReplyDelete